Sekilas tentang Sungai Han

Sungai Han   adalah sungai utama di Korea Selatan dan sungai terpanjang keempat di semenanjung Korea setelah Amnok , Duman , dan Nakdong.

Sungai ini dibentuk oleh pertemuan dari Sungai Namhan (Selatan Sungai Han), yang berasal di Gunung Daedeok , dan Sungai Bukhan (Utara Sungai Han), yang berasal di lereng Gunung Geumgang di Korea Utara . Sungai tersebut mengalir melalui Seoul dan kemudian menyatu dengan Sungai Imjin sebelum mengalir ke Laut Kuning . Dua cabang utama dari sungai ini, Sungai Namhan dan Sungai Bukhan, datang bersama-sama di Yangsu-ri, propinsi Gyeonggi-do, di mana titik itu disebut sebagai sungai Han. Ini kemudian melewati Seoul dan terus ke Laut Kuning (atau Barat Laut untuk Korea).
Sepanjang tepi sungai Han, terutama di Seoul, terdapat trotoar pejalan kaki dan jalur sepeda yang tersedia di kedua sisi sungai. Dan juga berbagai restoran dan kafe yang terletak di jalur ini. Sementara itu jembatan yang digunakan untuk menyeberangi sungai Han digunakan untuk penyebrangan kendaraan bermotor dan kereta bawah tanah.

date Rabu, 12 Oktober 2011

0 komentar to “Info kita..”

Leave a Reply:

Foto Saya
Ramazani
Nama saya adalah Risti Reno Sumekar. Saya tinggal di Belitang, Sumatera Selatan. Saya lahir pada tanggal 15 Juni 1995. Saya adalah mahasiswa di Universitas Sriwijaya Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia.
Lihat profil lengkapku