Gua Manjanggul ((Cheju-do.)


Gua Manjanggul adalah terowongan lava terpanjang di dunia. Pada tahun 2007, gua itu ditambahkan ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Gua tersebut terletak di Pulau Cheju.
dengan panjang sekitar 8 km. 300.000 atau 200.000 tahun yang lalu, lava mengalir melalui tempat ini, dan membentuk sebuah sistem terowongan yang panjangnya 13 km. Hanya bagian dari sistem terowongan terbuka yang untuk umum dengan tur yang berlangsung sekitar 40 menit. Suhu rata-rata di gua adalah 15 – 18° C dan kelembaban mencapai 87-100%. Pada tahun 1962, Gua Manjanggul itu dinyatakan sebagai monumen alam nasional. Di dalam gua, Anda dapat mengagumi formasi lava yang menarik, didominasi oleh kolom lava yang tingginya 7-8 meter.
Gua Manjanggul buka setiap hari. Di musim panas, buka 9:00-06:00 Selama musim dingin ini tutup pukul 05:00
Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada bulan Maret, April, Mei, Agustus dan Oktober.

date Rabu, 12 Oktober 2011

0 komentar to “ ”

Leave a Reply:

Foto Saya
Ramazani
Nama saya adalah Risti Reno Sumekar. Saya tinggal di Belitang, Sumatera Selatan. Saya lahir pada tanggal 15 Juni 1995. Saya adalah mahasiswa di Universitas Sriwijaya Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia.
Lihat profil lengkapku